Barikade Gus Dur Lampung Bentuk Unit Koperasi dan Gus Dur Store

Bandarlampung,  – Barisan Kader Gus Dur Provinsi Lampung dalam waktu dekat akan membentuk unit koperasi simpan pinjam dan Gus Dur store (toko Gus Dur).

Koordinator Unit Usaha Koperasi Barikade Gus Dur Lampung Ustad Mas Amiruddin di Bandarlampung, Minggu, mengatakan penting dibentuk unit usaha koperasi tersebut selain untuk memperlancar finansial atau keuangan organisasi, juga dimaksudkan agar para pengurus dan anggota Barikade Gus Dur Lampung mempunyai ciri khas dengan memakai atribut NU dan Gus Dur.

“Barikade Gus Dur Lampung perlu memperhatikan pegelolaan keuangan untuk membantu menyejahterakan para pengurus dan untuk kelancaran keuangan organisasi dan dapat mempunyai ciri khas organisasi, misalnya dengan memakai atribut seperti kaus, pin, peci, jilbab dan busana Islam lainnya,” kata Mas Amiruddin.

Selanjutnya wakil ketua DPW Barikade Gus Dur Lampung Sartono menambahkan pada Maret mendatang akan diadakan pelantikan pengurus sekaligus rakerda pertama DPW Barikade Gus Dur Lampung.

“Kami akan lihat kondisi pandemi COVID-19 dulu. Apakah memungkinkan atau diundur. Namun, kami optimis acara pelantikan dapat sesuai dengan rencana kita. Sedangkan waktu pelantikan dan rakerda paling lambat sebelum bulan Suci Ramadhan, ” katanya. (Ant)