Bupati Parosil Siap Divaksinasi Pertama

Bandarlampung – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus siap menjadi orang pertama yang divaksinasi di Kabupaten Lampung Barat setelah tiba sebanyak 2.440 dosis vaksin COVID-19 Sinovac di daerah itu.

“Kemarin vaksin sudah tiba di Lampung Barat, dan saya siap menerima suntikan vaksin pertama di hadapan para nakes dan masyarakat, bahwa vaksin tersebut aman untuk disuntikan kepada masyarakat,” katanya di Lampung Barat, Selasa.

Menurutnya, dengan diberikan vaksin pertama nantinya, tidak ada lagi tenaga kesehatan dan masyarakat yang takut untuk dilakukan vaksinasi COVID-19.

Vaksin COVID-19 ini hanya sebagai pelindung saja, tetapi yang utama itu adalah bagaimana bisa menjaga pola hidup bersih dam sehat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Pemberian vaksin ini juga sebagai ikhtiar dan untuk menyatakan bahwa vaksin aman dan halal sesuai standar WHO dan MUI,” katanya.

Ia mengharapkan tidak ada lagi yang takut dengan vaksinasi dan menyebarkan berita-berita hoaks tentang vaksin. Yang disuntikan kepada Presiden dan beberapa kepala daerah di Provinsi Lampung itu adalah vaksin yang sama dan tidak ada pembedaan.

“Ayo dari sekarang kita sukseskan vaksinasi, agar tidak ada lagi tenaga kesehatan yang terpapar COVID-19,” katanya.(Ant)