Dinas Kesehatan Lampung Mencatat Kasus Positif COVID-19 Sebanyak 49 Orang

Bandarlampung – Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat terjadi penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 49 orang sehingga total ada 14.404 orang yang terpapar virus corona.

“Hari ini kasus harian positif COVID-19 bertambah 49 orang sehingga kumulatif kasus ada 14.404 orang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut berasal dari 10 kabupaten dan kota di Lampung.

“Terinci di Kota Bandarlampung ada 13 orang sehingga total ada 5.211 orang, Kota Metro ada penambahan dua kasus sehingga total 736 orang,” katanya.

Ia melanjutkan ada satu kasus positif di Kabupaten Mesuji, tujuh orang di Pringsewu, enam orang di Pesawaran, dua kasus di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Timur satu orang, Lampung Barat lima kasus, Lampung Utara dan Lampung Tengah masing-masing ada enam kasus positif.

“Selain terdapat penambahan pada kasus positif COVID-19, ada pula penambahan pada kasus suspek sebanyak 19 orang sehingga total ada 192 kasus dari sebelumnya 173 orang,” ucapnya.

Ia menjelaskan ada pula penambahan pada kasus meninggal dunia akibat COVID-19 sebanyak empat orang sehingga menambah jumlah kumulatif kasus menjadi 786 orang.

“Kasus meninggal dunia akibat COVID-19 tersebut berasal dari Kota Bandarlampung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Barat, dan Lampung Utara masing-masing satu kasus,” ujarnya.

Menurutnya, dengan masih bertambahnya kasus positif dan kematian masyarakat diminta untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat untuk memutus mata rantai persebaran COVID-19. (Ant)