Pemkab Lampung Tengah Menerima Bantuan Alat PCR Dari PT GGP

Bandarlampung, sahabatrakyat.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah menerima alat PCR (polymerase chain reaction) untuk mendiagnosis COVID-19 dari PT Great Giant Pineapple (GGP) yang akan digunakan di RSUD Demang Sepulau Raya.

Berdasarkan keterangan yang diterima dari Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Tengah yang diterima di Bandarlampung, Kamis, penyerahan dari pihak PT GGP pada Rabu (7/4) di RSUD Demang Sepulau Raya itu disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya.

Kehadiran alat PCR melalui program CSR PT GGP itu sangat ditunggu-tunggu oleh Pemkab Lampung Tengah karena sangat membantu dalam pengecekan sample COVID-19 yang sebelumnya dikirim ke laboratorium Provinsi Lampung.

Wakil Bupati mengatakan menyampaikan terima kasih kepada PT GGP yang telah memberikan kepercayaan dengan memberikan satu set alat pemeriksaan PCR yang akan dipergunakan di RSUD Demang Sepulau Raya.

Dengan adanya alat ini, Ardito berharap rumah sakit swasta di Lampung Tengah tidak perlu mengirimkan hasil pemeriksaan PCR ke laboratorium Provinsi Lampung, tapi cukup di RSUD Demang Sepulau Raya karena selain dekat, waktu pemeriksaannya pun hanya memakan waktu 1-2 hari saja.

“Jika sebelumnya pasien harus menunggu 1-2 minggu untuk mengetahui hasilnya diagnosis COVID-19, dengan adanya alat PCR di RSUD Demang Sepulau Raya hasilnya bisa diketahui 1-2 hari saja,” katanya.

Oleh karena itu, Ardito berpesan agar pihak yang menggunakan alat tersebut bisa menjaga dan menjalankan amanah sebaik-baiknya. (Ant)