Dinkes Lampung Lebut Ada 5 PDP Baru

Bandar Lampung  – Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyebutkan saat ini ada lima pasien dalam pengawasan (PDP) baru di Lampung yang sedang menjalani perawatan dan diisolasi di berbagai rumah sakit di Kabupaten/Kota setempat.

“Ya ada lima orang PDP baru yang sedang kami tangani saat ini dan sudah diambil swab-nya  tinggal menunggu hasil saja,” kata Kadis Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana di Bandarlampung, Sabtu.

Ia menyebutkan bahwa tiga pasien dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) dan dua lagi berada di Rumah Sakit Tjokrodipo Kota Bandarlampung dan RSUD Pringsewu.

Dengan bertambahnya lima orang tadi, kata dia, pihaknya sejauh ini mencatat sudah ada delapan orang yang berstatus PDP di Lampung.

“Sebelumnya kita sudah merawat tiga orang PDP dimana dari hasil laboraturium ketiga orang tersebut satu dinyatakan positif COVID-19 dan dua lain dinyatakan negatif, semoga ke lima ini tidak terpapar,” kata dia.

Pada sisi lain, Kepala Dinas Kesehatan tersebut menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan penelusuran terhadap riwayat pasien positif COVID-19 di Lampung.

“Ada sekitar 65 orang yang kami lakukan pengecekan kesehatan terkait riwayat perjalanan satu pasien positif COVID-19 di Lampung,” katanya.

Ia pun meminta kepada mereka tidak ke mana-mana dulu atau mengisolasi mandiri selama 14 hari demi kepentingan bersama dan mencegah penularan virus ini. (Ant)